Selamat datang di pusat Layanan Perencanaan Studi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Madura. Layanan Perencanaan Studi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Madura merupakan fasilitas terintegrasi yang dirancang untuk mendukung kelancaran proses akademik dan administratif mahasiswa. Manfaatkan layanan ini sebagai panduan strategis Anda dalam merancang dan menyelesaikan studi dengan prestasi terbaik.
1. Proses Aktivasi Studi
Untuk mengaktifkan status kemahasiswaan Anda, diwajibkan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) hanya melalui bank rekanan resmi UIN Madura.
Bank rekanan yang telah ditunjuk adalah:
a. Bank Syariah Indonesia (BSI)
b. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Untuk mempermudah proses pembayaran, silakan akses dokumen panduan di bawah ini:
a. Lihat Tata Cara Pembayaran UKT untuk mahasiswa baru (Lihat di SINI) untuk mahasiswa lama silakan melihat di SIAKAD melalui aplikasi Sistem Administrasi Terpadu Elektronik (SATe) UIN Madura, untuk juknis bisa diunduh di SINI
b. Unduh Petunjuk Teknis (Juknis) Pembayaran (Unduh di SINI)
c. Melihat tagihan pembayaran di aplikasi Sistem Administrasi Terpadu Elektronik (SATe) (Unduh di SINI)
Perhatian: Pembayaran yang dilakukan di luar bank rekanan resmi (BSI atau BRI) tidak akan tercatat dalam sistem dan akan menyebabkan kegagalan aktivasi status kemahasiswaan. UIN Madura tidak bertanggung jawab atas segala risiko penipuan yang mungkin terjadi dari transaksi di luar kanal resmi tersebut.
2. Proses Perencanaan Studi
Berikut tata cara perencanaan studi
a. Login ke aplikasi Sistem Administrasi Terpadu Elektronik (SATe) UIN Madura https://sate.iainmadura.ac.id/
b. Pilih menu SIAKAD
c. Isi Survey yang ada di SIAKAD (jika ada)
d. Isi KRS sesuai dengan yang tertera apabila ada kesalahan dalam mengisi KRS silakan hubungi DPA untuk mereset ulang
e. Konsultasikan dengan Dosen Penasihat Akademik (DPA)
Untuk lebih jelas tentang proses pengisian KRS dapat melijat petunjuk teknis dengan unduh di SINI